Kamis, 03 November 2011

"The Admire"


Siang ini, waktu saya sedang di kantor tiba-tiba masuk sebuah Permintaan Pertemanan dalam Facebook saya. Biasanya tidak saya confirm langsung hapus. Cuma ini ada seseorang yang mengirim message kepada saya melalui Facebook. Dari namanya yang muncul bukan seseorang yang saya kenal makanya saya baca dulu notifikasi Facebooknya.

Saya jadi tertawa sendiri setelah melihat notifikasi Facebooknya, ternyata saya mengenalnya. Kalau saya boleh GR saya akan bilang yang minta diconfirm adalah pengagum rahasia saya masa SMP dulu, Hahaha..!! saya tidak mengira orang ini muncul lagi sekarang.

Laki- laki ini, saya tidak pernah kenal dulu sebelumnya walaupun kita satu sekolahan dan satu kelas malah. Dia bukanlah golongan anak- anak gaul yang tanpa kenalanpun saya sudah tau namanya siapa  Saya tahu dia waktu saya sudah kelas tiga.

Saya jadi ingat hari itu. Teman saya Suci saat pulang sekolah mengatakan ada teman sekelasnya yang naksir saya dan minta kenalan tapi malu katanya. Payah, piker saya dulu. Saya yang tidak tahu wujudnya seperti apa, tentu bertanya yanga mana orangnya. Waktu sudah tau rupanya seperti apa laki- laki yang katanya naksir saya ini, dulu lho, saya Cuma bisa senyum- senyum sendiri tapi agak- agak il- feel. Gimana saya gak mau il-feel, lah yang naksir pemalu banget, jelas saja saya tidak pernah kenal dia. Saya malah baru tahu ada orang ini dalam angkatan saya. Sumpah! Saya selama tiga tahun tidak pernah lihat wujudnya sama sekali. Kalu bukan si Suci yang, cerita, mungkin samapi mati kali saya tidak pernah tahu kalau laki- laki ini pernah ada di dunia. Haha! Saya ingat Cuma bilang sama Suci, “kalau mau kenalan, ya samperin aja”.

Singkat ceritanya, setelah hari itu Suci member tahu saya bahwa si Laki- laki ini naksir dan minta kenalan, saya beberapa kali pernah mergokin dia sedang memperhatikan saya ketika lewat di depan kelasnya atau kalau saya sedang berdiri di depan koridor kelas sambil lihat anak laki- laki main Basket dilapangan, dia Cuma bisa berdiri mematung melihat saya dari jauh. Kalau saya tiba- tiba menengok ke arahnya, dia langsung buang muka dan menunduk. Duh, saya jadi geli sendiri membanyangkan itu. Saya ingat tanggal itu, 13 Februari. Suci menghampiri saya waktu jam istirahat, dia bilang besok pulang sekolah si laki- laki itu mau kenalan, menghampiri saya maksudnya, dan dia minta Suci beritahu saya supaya jangan pulang dulu.

Konyol ya?! Kalu jaman sekarang ada laki- laki semacam ini lagi yang ngaku naksir saya tapi gak berani menghampiri bahkan untuk kenalan saja, yang ada saya duluan deh yang nyamperin, Haha !!

Esok harinya, 14 Februari – Valentine Day. Pulang sekolah, Suci buru- buru menghampiri saya di kelas, sebelum saya keburu pulang duluan. Dia mengingatkan lagi hari ini temannya itu mau kenalan. Duh mau kenalan aja kok ribet banget. Saya juga sampai sekarang tidak tahu Suci dibayar berapa buat jadi Mak Comblang. Tidak berhasil juga lagi. Hehe!

            Saya bukan tipe perempuan yang mau- maunya nungguin laki- laki macam begitu, Cuma karena alas an dia naksir saya. Mau kenalan ya menghampiri, kalu tidak berani ya bukan urusan saya mau pulang atau mau kemana dulu. Suci ngotot saya harus menunggu katanya. Peduli setan ! Saya ingat hari itu saya langsung pulang saja, menunggu ditempat biasa saya naik angkot. Suci akhirnya juga ikutan pulang bareng saya, tanpa menunggu temannya itu dulu. Saat saya lagi menunggu angkot yang belum ada juga angkot karena selalu penuh, tiba- tiba laki- laki itu muncul. Saya Cuma ngeliatin tanpa bicara apa- apa. Saya ingat betapa dia salah tingkahnya. Terus, dia Cuma bilang, “Siti ya? Aku, Tedi. Ini buat kamu. Selamat hari Valentine ya”. Satu bar cokelat Silver Queen dan boneka yang jujur saya lupa apa wujudnya. Setelah memberikan hadiah it uterus dia pamit pulang. Hahahahahaha.. (Saya betul- betul ketawa sendiri waktu menulis cerita ini, konyol banget rasanya).      
            Saya lupa kelanjutan tentang laki- laki itu. Yang saya masih ingat tentang hari itu Cuma setelah di dalam angkot menuju pulang saya bilang ke Suci, “Nih ah, bonekanya buat kamu aja.” So sampai sekarang saya tidak pernah tahu nasib itu boneka bagaimana. Hehe!

            Kembali pada Facebook yang tadi siang saya terima, ini saya sertakan bunyi pesannya dalam chat
“Subject :  aku temen kamu waktu SMP 3 Majalengka, kamu alumni juga bukan, kalo bener ingat ga ma aku waktu masih SMP aku pernah kasih kamu boneka shinchan + coklat Valentine saat pulang sekolah, FB aku ko ga mau add ya? Add aku dong nanti aku confirm”.
Me           : Maaf ya, kok jadi saya yang terkesan disuruh- suruh “add” kamu. Kalu mau temenan sama saya di FB ya sabar karena ga tiap hari saya OL, kalau ga mauya ga apa- apa gak rugi kok, Hehe !
_Aku yang lagi berlagak sombong_

Bandung, 15 Agustus 2011 : 11. 45 pm

               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar